Sunday 16 February 2014

Mengatasi Aplikasi pemutar lagu bawaan Android tidak bisa mengenali lagu

Beberapa hari yang lalu saya mempunyai masalah di device Android saya si ACER z110 dengan aplikasi pemutar musik bawaan berupa Google Play Music versi 4.1.513...

Adapun permasalahan yang ane dapati adalah Aplikasi ini tidak bisa mendeteksi lagu-lagu mp3 yang baru saya transfer dari komputer ke HP dengan USB kabel padahal jika saya mendownload langsung ataupun transfer menggunakan bluetooth hal ini tidak terjadi dan media mp3 nya lancar jaya terdeteksi dan bisa dimainkan. Beberapa cara yang sudah saya tempuh adalah :
1. Mencoba memindah file-file mp3 tersebut dari sdcard ke memory internal dengan nama folder audio hasilnya masih sama saja gak terbaca di Google Play Music
2. Mencoba Clear Cache dan clear data pada pengaturan aplikasi Google Play Music hasilnya masih nihil
3. Mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga lain semisal folder player atau n7 player hasilnya diluar dugaan bisa terdeteksi dan dimainkan dengan sempurna melalui aplikasi ini namun masih gak bisa di deteksi di Google Play Music..Sebenarnya masalah sudah 50% terpecahkan karena file-file mp3 yang saya miliki di HP sudah bisa dimainkan..Namun karena RAM di HP ini terbatas saya mencoba menguninstall Google Play Music dan ternyata gak bisa karena dia merupakan aplikasi bawaan..Sebenarnya bisa saja tapi HP harus di ROOT dahulu, maka mau tidak mau saya harus bisa memperbaiki aplikasi Google Play Music ini agar bisa mendeteksi file-file mp3 saya seperti dulu.
4. Saya uninstall aplikasi n7 player maupun folder player dan mencoba mencari solusi lain menggunakan aplikasi media scanner hasilnya masih nol besar alias gagal
5. Langkah kelima ini yang akhirnya saya tempuh....ada aplikasi media scan buanyak di google play store namun hanya satu yang work untuk si ACER z110 kesayangan saya yaitu "Force Media Rescanner" dari developer PromethylHosting.com.......ingat ya jangan yang lain karena ane dah coba semua dan yg work cman aplikasi tsb.Akhirnya My Google Play Music working as it was.
Thanks a lot

Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store atau link ini.

136 comments:

  1. thank you gan,, membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas arif siregar...makasih dah mampir dan selamat datang di era digital..

      Delete
  2. memang lama ya nunggunya?

    ReplyDelete
  3. Nggak lama kok mas anonymous....klo luama atau bahlan error mgkin masalah ada di kartu memory anda....

    ReplyDelete
  4. thanks mas herii, sangat membantu dan berhasil

    ReplyDelete
  5. Sama sama mas Taufik...Selamat Datang di Era Digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mass hp saya aces liquid nya ga bisa download apl di play stor nihh , gimana caranya biar bisa ?

      Delete
  6. Makasih bro infonya. Ane make cara yg ke2 dan haailnya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas vicko...itulah indahnya berbagi....Selamat Datang di Era Digital.

      Delete
  7. Di hp ACER Z4 ane ko gogle play musik gada lagunya aliaas ga ngebaca mori
    Ane coba saran di ataa tetep gabisa

    Mohon bantuan
    Trrimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba install aplikasi lain semisal folder player,powerAmp klo masih gak bisa berarti kartu sdcard anda error coba format ulang

      Delete
  8. Siang ..
    Klo MP3 musik gk bisa d puter n d mainkan ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang juga mas ichangg
      Maaf saya kurang faham maksud pertanyaan anda...
      Aplikasi bawaan Android sudah bisa memainkan file mp3

      Delete
  9. Terus kalau google play music berhenti atau tidak bisa dibuka itu bagaimana mas herri ? Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca lagi posting saya diatas mas...gunakan cara 2 yaitu clear cache dan clear data...moga membantu

      Delete
  10. Mas kalau VIDIO tidak ada gambarnya saat di Play gmna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Anonymous....
      Berarti kemungkinan format video yang anda putar tersebut tidak bisa dikenali dengan baik dengan aplikasi Pemutar video Tersebut....coba gunakan aplikasi semisal MX Player atau Mobo Player...kalo boleh tau format video apa itu...Biasanya Aplikasi bawaan android memang belum bisa mengenali format flv,mkv,dsb

      Delete
    2. makasihh ya bang 4 info ny... i luv u pull

      Delete
    3. Mas knapa hp saya tiba tiba tidak bisa telpon, tidak bisa memutar vidio juga musik dan tidak ada suara, satu lagi mas knapa wifi saya aktif melulu tapi tidak tersambung, tolong ya mas bantu solusinya. Terima kasih

      Delete
    4. Wah sepertinya HP mas Ardis Agustin perlu di reset ulang mas..(factory reset) dan kalaupun tetap tidak bisa coba di flashing ulang pakai ROM aslinya.Semoga membantu

      Delete
  11. mas kalo misalkan file musiknya g ke baca di aplikasi music gmna y tu solusinya soalny dah saya otak atik g ketemu temu jg hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nyoba cara cara diatas mas?
      Tlg pean Coba dulu ya

      Delete
    2. Mass kenapa samsung s4 saya setelah upgrade ke lolipop.. pemutar musik bawaan jd tdk berfungsi equalizer nya ... mohon solusi nya mass

      Delete
    3. coba aja pakai aplikasi yang lain gan..klo di aplikasi lain lancar kmungkinan aplikasi pemutar musik bawaane yang bermasalah (ROM Lolipop)

      Delete
  12. Mas hpku samsung galaxy mini 2,trus aku pasang tu mmc ku ke hp kan tu mmc dh ad fto2nya mas,kok tba2 di galeri gk ad ftonya mlah muncul kta "tdk ad penyimpanan,tolongmasukkan memori eksternal'.gmans mas solusinya? Mohon pencerahannya ya. Mkasih.

    Nb:bru di flash osnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan MMC anda rusak mas jadi gak kebaca....kemungkinan lain bisa anda coba pake aplikasi file explorer kalo gak kedetek juga berarti memang MMCnya bermasalah...
      Ato coba clear cache dan clear data dulu di aplikasi galeri

      Delete
  13. Di hp saya sebagian kebaca sebagian ke baca , yang gk kebaca itu lagu yang baru di download. Solusi & sarannya dong. Makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba file lagu yang baru anda download tadi jadikan satu folder dengan file lagu yang udah kebaca...harusnya sudah teratasi.
      Klo masih gak bisa coba clear cache ato clear data di applikasi pemutar musiknya...

      Delete
  14. Mas hp saya samsung ace4 ... ketika lagu saya pindahkan ke sdcard lalu goggle play musik tidak bisa membaca malah di goggle play musik saya gaada lagu... saya minta solusinya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas...ane pernah gitu jga...ikuti posting saya diatas pasti manjur...

      Delete
  15. Mas saya sudah mendownload aplikasi yg sudah mas sarankan tp ketika saya buka apl itu terhenti terus menerus. Apakah ada saran lain mas ?
    l

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas setahu saya aplikadi tsb compatible untuk semua tipe android dari ginger ampe kitkat apalagi (Gal ace4)..mgkin anda menggunakan bkan ROM resmi Samsung...ato mungkin kapasitas memory internal kurang.

      Delete
  16. ini tidak ada efek samping bagi hp kita kan gan?
    btw kalo udah berhasil terbaca oleh google play music, aplikasi tersebut diuninstal bisa tidak? hasilnya akan balik seperti semula yg mp3 kita tidak bisa terbaca atau tidak? thanks ^^

    ReplyDelete
  17. Gada efex sampingnya kok mas...gpp setelah dipakai di uninstall monggo aja.aman...

    ReplyDelete
  18. gimana caranya agar aplikasi terbaca oleh android?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud anda kurang saya fahami mas arief93m, klo aplikasi hasil downloadan dari play store pasti terbaca oleh device android anda donk...mungkin anda kurang jeli aja mencarinya di android anda

      Delete
  19. Klo mau clear chace n clear data dimana mas koq gk ketemu ? Pengaturan yg mana ?? 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk ke seting/pengaturan lalu ke apps pilih aplikasi yg diinginkan yang di tab preload aplication (dalam hal ini google play music)...tunggu beberapa saat lalu muncul beberapa tombol antara lain force stop,uninstall,clear data,clear cache ,dll klik aja clear cache dan clear data...

      Delete
    2. Mas saya menggunakan MX Player tapi selalu berenti pas lagi nonton. Itu kenapa ya? Ada solusinya ga?

      Delete
    3. HP ato tablet anda type apa mas suhendar, klo device type lama emang biasae butuh aplikasi ato plugins tambahan.mungkin lupa belum terinstall...

      Delete
  20. mas saya bRu beli samsung v .tapi kenapa ya mas aplikasi pemutar musick nyA tidak ada ya.mohon di bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang untuk Galaxy V cuma dibekali 1 aplikasi pemutar musik namanya GPlay...anda masihbisa menginstall app lain dari play store kok...misal PowerAmp,Folder Player atau NPlayer dll

      Delete
  21. Mas hp saya LG L80, waktu itu saya tidak sengaja kedownload semacam aplikasi media player gitu, saya download di browser biasa, bukan di google play store. saya hapus dah tuh apk nya, tbtb suara di hp saya gak kedengeran, nyalain musik video perekam suara, nelpon juga gabisa. musik sama video tertulis file tidak didukung. perekam suara tertulis kesalahan aplikasi internal. saya kira sih mediaplayer internalnya kehapus. saya harus ngapain ya mas? mohon bantuannya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau aplikasi apa itu mbak Nabila?Klo anda cuma download lalu menghapusnya (file apk) tanpa terinstall dahulu harusnya gak ada masalah tsb...coba clear cache atau clear data dulu mbak di aplikasi pemutar musiknya kalau tetap tidak bisa ya terpaksa Coba Factory reset aja mbak

      Delete
  22. Mas, hp saya samsung s4, pada saat mau memurar musik, tidak mau diplay dan kalo kita nuggu agak lama , baru bisa jalan tapi nggk teratur abistu nggk keluar suaranya,

    Saat nnton youtube juga, bufferingnya jalan, tapi yang kita tonton nggk mulai mulai,

    Begitu juga dengan vidio di instagram, tidak bisa kita lihat,

    Bagaimana ini mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba install program pemutar musik lain mas? misal PowerAmp dll,Begitu juga untuk youtube sebaiknya memakai aplikasi youtube jangan via browser...kalo via browser membutuhkan adobe flash player..Coba Juga install MXPlayer untuk pemutar video

      Delete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. Mas saya tanya, kalau pemutar musik bawaan handphone ketika dibuka keluar tulisan "sayangnya pemutar musik telah berhenti" tidak dapat masuk ke musik player langsung kluar, itu penyebabnya knaph ya, hp saya asus zenfone c, mhon infonya, trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan aplikasinya crash mas Budin Pb...coba clear cache aja dulu...kalo masih bermasalah coba update apps tsb via google play. moga membantu.

      Delete
  25. Mas hp saya samsung galaxy core2
    Sinyal SIM1 dan SIM 2 FULL tpi kenapa ga bisa tlp keluar maupun masuk dan tdk bisa cek pulsa
    Mohon infonya...makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini pertanyaannya kok menyimpang banget ama posting diatas....joko sembung naik ojek...gak nyambung jack.
      Kali ini coba tak jawab ya...coba cek pengaturan jaringan anda pilih Auto mode bukan WCDMA only....setelah itu restart HP anda. Moga membantu....

      Delete
  26. Gan hp ku ni samsung gt-s5282 buka musik lewat pemutar musik ga ada suaranya, tpi pemutar musiknya jalan gan.
    Tapi kalo bukanya lewat pengaturan nada dering suara lagunya ada...
    Kira2 masalahnya apa ya gan, mohon pencerahanya...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan aplikasi pemutar musiknya yang bermasalah mas Ipank laka, coba anda clear cache dlu aja...ato coba anda install aplikasi pemutar musik lain misal PowerAmp,Folder Player dll. Seharusnya sudah teratasi masalahnya sampai disini. Moga membantu

      Delete
  27. mas nanya nich,,,
    hp aq memori sdh tak copot. tapi daftarnya masih nongol di pemutar musik bawaan hh (android ics). gmn tuh cara memperbaharui daftar putar... bingung mas. padahal udah clear chace data... koq ga ilang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas mau jawab nich...he he he
      Coba anda clear cache dulu lalu clear data lalu force close apps pemutar musik tersebut. Sampai disini harusnya sudah bisa tapi kalo tetap blum bisa coba anda ulangi prosedut diatas tapi setelahnya restart HP anda. Baru coba buka aplikasi tersebut. Demikian moga membantu...

      Delete
  28. mas Google Play Music ku kok gak bisa menampilkan Listening Music Status di BBM sih?
    udah clear cache & data masih tetep gak bisa.
    ada solusi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan bukan Google Play Music yang bermasalah gan melainkan versi aplikasi BBM anda. Coba Update pake aplikasi BBM terbaru..Kalo gak salah BBM android mendukung Listen to music setelah versi 2.6. versi sebelumnya belum mendukung...Moga membantu

      Delete
    2. Maaf mau mau tanyak punyak ku galaxy tab 3v goohle play nya kokk gk bisa d putar yaaa , udh ak hpuss data n cachenya tp tetep gabisa , mohon bantuannya

      Delete
    3. Maaf gak bisa diputar maksudnya gimana ya?
      gak bisa mendeteksi lagu atau setiap mau dijalankan force close(pesan error) terus atau lagu bisa dimainkan tapi gada suara?
      Sudah coba update Google Play Musicnya?kalo pake player lain (misal PowerAmp) gmana?bisa normalkah?

      Delete
  29. mas, saya mw nanya knp ya pemutar music hp android saya, bila menggunakan headset sering pause sendiri, di play beberapa detik kemudian pause lagi... knp ya mas, trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan colokan headset anda tidak sesuai mas jadi dia kadang konek kadang tidak (kocak). ada headset yang guratan 1=mono,guratan 2=stereo atau bahkan guratan 3.Coba pake Headset Lain yang sesuai dengan HP anda. demikian moga membantu.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  30. Mau tanya, kenapa pemutar musik Tetep ga bisa menunculkan file file musik padahal file semacam ".nomedia" sudah saya hapus dan memory card hp saya sudah sudah di format dan sudah diisi file2 musik tetapi tetap tidak bisa di putar di musik player (samsung galyoung).
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali mbak Nadya tidak menjelaskan sudah mengikuti cara saya diatas atau belum...Coba Install aplikasi ini mbak "Force Media Rescanner" mudahan manjur dah

      Delete
  31. mas , di samsung s3,saya kenapa tiba2 pemutar musik bawaan samsung nya hilanh ya ? ada google play music aja ... kenapa ya ?,mengembalikannya gimana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bukan hilang mbak nisya tetapi disable maka aplikasi tersebut gak muncul di drawer. Untuk meng"enable"kan kembali anda bisa masuk setting,apps,masuk ke tab all apps atau tab disabled apps.Selamat mencoba...

      Delete
  32. Mas, kenapa ya di asus zenfone 5 saya semua file musik,video,gambar/foto yang ada di memori internal semua nggak kebaca oleh apl musik/foto,tapi kalo saya pindah filenya ke sd card filenya bisa kebaca ,solusinya gimana ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aneh juga ya...biasanya yg di eksternal malah yang gak kebaca ini malah di internal.Coba pindah file file di internal tersebut di folder lain gan tapi masih di internal,ato rename aja nama foldernya...moga membantu

      Delete
    2. Iya foldernya sudah sya ganti namanya tapi tetep nggak kebaca mas ,tapi sebelum eror gini hpnya sya charge dalam kondisi hp mati,stlah baterainya full hp sya hidupkan tiba" apl musik sama foto nggak baca file yg di internal itu gimana ya mas ?

      Delete
    3. Sudah pernah pake cara saya diatas gan?Coba dulu ya gan clear cache-nya!ato coba install aplikasi pemutar musik lain gan semisal PowerAmp,VLC for android,TTPOD dll.kalo disini terdeteksi berarti aplikasi pemutar musik agan yang bermasalah tapi klo tidak terdeteksi juga berarti System android ato hardwarenya yang bermasalah...moga membantu

      Delete
  33. Bang, kan gw udh download Force Media Scanner nih nah abis itu gw buka aplikasinya lah pas gw klik Start media scanner ada peringatan "Nothing to scan" itu gimana solusinya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyake kmungkinan memory eksternal (sdcard) anda bermasalah gan/tdk terbaca.coba HP matiin lalu lepas sdcard jalankan ForceMediaRescanner..klo bisa jalan berarti sdcard anda memang bermasalah

      Delete
  34. Mas mau tanya . Hp q samsung j1 klo putar musik knlewat GPlay . Knpa y pas puter musik trus kembali dam buka aplikasi lain , pd saat buka aplikasi lain musik tiba2 mati sendiri . Itu knpa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmungkinan feature aplikasinya yang bermasalah mbak Zepty Retno sehingga dia tidak bisa bermain(play) di background dan tidak muncul di notif area...coba gunakan aplikasi pemutar musik lain yang bisa anda download dan pasang gratis di Play Store..

      Delete
  35. Udah download aplikasi lain ka kaya powerAmp , aplikasi pemutaran dlln musik tpi hasil'ya ttep sama . Musim ga bisa di putar dibackground. Mksh ka ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah complicated juga ya...he he he
      Ada kemungkinan mbak Zepty Retno mengingstall program semacam task killer otomatis yang bisa menghentikan proses yang berjalan di bakground.Coba disable fungsi tersebut atau aplikasinya anda uninstall saja klo masih ragu....moga sukses...

      Delete
  36. Maz kalau pause sendiri ketika memutar music di aplikasi mp3 pada hp lenovo a536 gimana cara mengatasinya maz.
    Itu pada saat menggunakan hadset.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sewaktu kita menancapkan/melepas headset dari HP aplikasi pemutar musiknya jadi kondisi pause mas.Hal itu wajar...kita tinggal mengklik tombol play saja...
      Tidak wajar apabila headset dah tertancap di HP sudah anda tekan play tetap gak mau jalan,ada kmungkinan plug headset atau headset yang anda gunakan bermasalah, coba pake headset lain. Moga membantu..

      Delete
  37. Mas saya mau tanya, hp saya samsung j5 google play saya sebenernya lancar play musik dr download langsung ataupun dr komputer, tp sewaktu saya pindahkan lagunya ke sd card malah jd tidak terbaca oleh google play nya
    Kira2 mas tau ga hrs gmn?
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba langkah" saya diatas Mbak rifka? klo blum coba dulu deh
      Klo masih gak kebaca juga coba install aplikasi pemutar musik lain semisal PowerAMP ato VLC dll. moga membantu..

      Delete
  38. mas maaf mw tanya, cara mengatasi hp yg gk bs memutar video gmn ea ? hp saya zenfone 5. kmrn pas sya ingin putar video malah gak bsa dan ada keterangan video tidak dapat diputar. sya coba video yg lain.a pun sama padahal sebelum.a bisa d.putar. mhon d.jawab. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dicoba clear cache ama clear data di setinggan aplikasi pemutar videonya mbak Tiah Fitriani...klo belum coba dlu ya.
      Kalo tetap gak bisa coba install aplikasi pemutar video lain semisal MX Player atau VLC, demikian moga membantu

      Delete
  39. Apakah data data saya akan terhapus? Saya takut Mas hehehehe
    Artwork atau gambar dilagu saya tidak muncul saat diputar di google music play, apakah bisa memakai aplikasi tersebut? Mohon jawabannya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas data" tidak akan terhapus kok....aman.artwork dsb akan kembali sediakala

      Delete
  40. Slmat mlm mas,,maf sya mw nanya,,hp sya andromax G2 sedang bermasalah,,tidak bisa melakukan panggilan keluar/masuk,,trus pas muter musik jg gk bisa,,suara juga gak bersuara pas ada sms/bbm,dll masuk,,itu knp ya mas?? Trus apa yg hrus di perbaiki...trimakasih sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kluar dari tema nih....oke gpp coba saya bantu, kemungkinan ada error di ROM anda mbak siti.Coba Restore factory default aja dulu....

      Delete
  41. Sore mas, hp saya Lenovo 6000 kurang lebih hampir sama masalahnya lagu mp3 di aplikasi joox music atau pun aplikasi music player tidak terdengar suaranya meskipun player musiknya berputar..penyebab dan solusinya bagaimana yaa? saya sudah coba test pakai headphone tetap tdk ada suaranya..Trims

    ReplyDelete
  42. Coba anda install aplikasi pemutar lagu yang lain, klo tetap gak bisa berarti kemungkinan ada kerusakan di hardwarenya.

    ReplyDelete
  43. mz numpang tanya hp saya sony xperia ST27i album foto saya dari internal saya pindah ke memory card kok ndak bisa dibukak itu knapa? mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aneh jga ya mbak fatimah biasanya sih langsung bisa terdeteksi...Coba jadiin satu folder untuk file" gambarnya. Kemudian clear cache aplikasi yang anda gunakan untuk melihat gambar" tsb. Kemudia buka aplikasi tersebut secara normal maka ia akan mencoba mendeteksi gambar" tersebut....Selamat mencoba

      Delete
  44. Maaf mas Heri Wijanarko , saya mau bertanya saya memakai tab Asus Fonepad JB 4.3 , nah di pemutar musik bawaan dan google music kok gak bisa mendeteksi lagu yang ada di external storage ya? Mau pindah ke internal takut penuh.
    Gimana nih solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba Clear cache dan clear data di aplikasi pemutar music bawaan dan atau google music mas? Klo sudah seharusnya pakai apps Force Media ReScanner tsb manjur mas...klo semua cara saya diatas dah dijalankan tapi belum bisa mungkin coba aplikasi pemutar music lain aja gan....Semoga Membantu

      Delete
  45. Mas Heri mau nanya dong, saya punya 2 music player di hp, yg google play music sama bawaan dari oppo nya.. awalnya lancar, tapi tiba-tiba setiap play musik di keduanya jadi sendat sendat play nya, ga lancar gitu lagunya.. kira kira kenapa ya mas? Saya juga ga ingat saya abis apain ni hp bisa jadi gini.. sya coba install player lain juga tetap play lagunya gabisa lancar..padahal kalo dibuka lewat file manager lagunya lancar aja.. mohon bantuannya Mas Heri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah coba Clear cache dan clear data di aplikasi pemutar music bawaan dan atau google music mas Unknown?Bisa juga karena space free memory RAM HP anda terlalu penuh/terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang sehingga tidak ada ruang untuk rendering....

      Delete
  46. Malam mas heri
    Mau nanya kenapa laguku ngk kebaca di gogle play musik yaa? Padahal di pengaturan berkasnya kebaca, dan bisa diputar. Fotoku juga ngk kebaca di galery, ataukah memoryku yg bermasalah?
    Mohon bantuannya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang benar mas kartu memory anda yang bermasalah...coba buka di komputer lalu format ulang memory anda..

      Delete
    2. Di komputer juga kebaca mas.. selain di format ada solusi lainnya ngk? tadi aku coba di pemutar musik lain lagunya kebaca mas..

      Delete
    3. Saya juga pernah mengalami hal yang sama mas dan kmungkinan wireholic yang lain juga mengalami hal serupa. Hal ini memang karena masalah di memory mas, jadi jika file terbaca di Komputer. Copy aja seluruh isi SDCard anda ke komputer...setelah itu format memory anda..setelah berhasil format kembalikan data yg di komputer tadi ke SDCard anda yang udah terformat ulang tsb..Demikian moga Membantu...

      Delete
  47. Mas hery mau nanya gimana cara mengatasi lagu di sdcard kayak kaset rusak, saya sdh coba clear chace bahkan dipindahin dihape manapun rata2 lagunya masih ttp kacau alias tersendat-sendat. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya sdcard agan yang bermasalah (rusak) atau coba buat simpan file video lalu diputar nyendat nyendat jga gak? klo nyendat" berarti memang sdcardnya yang bermasalah...coba sdcardnya di format ulang mas.demikian moga membantu.

      Delete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google play musik saya kadang bermasalah suara nya pecah mengecil dan kemungkinan lagi itu pernah mendengarkan lagu hanya alat musik nya saja yang bermain orang yang nyanyi nya tidak ada . Dan bahkan tidak bisa untuk memutar lagu ??

      Delete
  49. Untuk google play musik yang bermasalah di gadget handphone samsung galaxy j5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba anda install aplikasi pemutar lagu yang lain,misal PowerAmp,Folder Player dll(banyak kok di play store) klo tetap gak bisa berarti kemungkinan ada kerusakan di hardwarenya.

      Delete
  50. Sama sama mas wildan moga bermanfaat...thanks for visiting

    ReplyDelete
  51. selamat malam mas,,, punya saya ko setelah diinstal tapi gak bisa di buka..?? selalu muncul kata sayangnya Force Media Rescenner telah berhenti. saya pengguna Zenfone C

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan applikasi FMR tidak di support oleh prosesor intel bawaan zenfone...anda bisa coba cari aplikasi lain yang sejenis di play store...

      Delete
  52. Gimana caranya mas biar mp3 tidak mati dengan sendirinya saat di putar menggunakan speker untuk acer z520,mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf saya masih kurang faham maksud anda "mati dengan sendirinya" .klo tanpa speaker normal?coba pakai aplikasi pemutar lagu lain di android anda.klo tetap bermasalah kemungkinan androidnya perlu di flashing ulang.

      Delete
  53. mas tau tanya. kenapa ya hp saya gak bisa memainkan musik sama video. ini semuanya setelah saya root hp saya secara manual. bahkan setelah di factory reset pun masih tetap gak bisa memutar musik malah hp saya jadi lag.. jika ada file bawaan yang hilang bagaimana cara mengembalikan file tersebut.. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas mecie olo yuno yang baik.... Sudah coba install aplikasi pihak ketiga misal MX Player atau VLC for android? mungkin akibat di root manual ada file" penting sistem yang terhapus. Coba Flashing Ulang HP anda dengan ROM ori dari type HP anda tersebut. Untuk cara Reflashing nya banyak kok di internet

      Delete
  54. Mas knapa hp saya tiba tiba tidak bisa telpon, tidak bisa memutar vidio juga musik dan tidak ada suara, satu lagi mas knapa wifi saya aktif melulu tapi tidak tersambung, tolong ya mas bantuannya. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya HP anda perlu di reset ulang mas..(factory reset) dan kalaupun tetap tidak bisa coba di flashing ulang pakai ROM aslinya.Semoga membantu.....

      Delete
  55. mas kenapa hp saya tidak bisa memutar apa apa ya sampe radio jg ga bisa disuruh gunakan headset padahal headset dah terpasang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya HP anda perlu di reset ulang mas..(factory reset) dan kalaupun tetap tidak bisa coba di flashing ulang pakai ROM aslinya.Semoga membantu.....

      Delete
  56. Lagu di pemutar musik ada lagu dan tidak bisa di mainkan ya dan mau saya hapus tapi file laguya tidak ada itu knpa om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba clear cache lalu clear data dulu mas setelah itu baru aplikasinya dibuka kembali.

      Delete
  57. Mas saya mau nanya. Knp ya kalau saya nonton di youtube atau lg dngerin lagu di android saya sering ke pause sndiri, pas lg make headset atau engga sama aja. Di play bntar trus ke pause lg, gitu terus. Knp ya, trmksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya hampir sama dengan kebanyakan komentar diatas...Coba anda Clear cache dan/atau clear data semua aplikasi pemutar musik atau pemutar video dan youtube anda..Semoga membantu

      Delete
  58. Selamat pagi mbak salsabila..
    Dimainkan dengan headset atau tanpa headset tetep pause sendiri ya?Klo cuma pas pake headset aja troubelnya kemungkinan colokan/jack headsetnya yg bermasalah.klo enggak Sepertinya OS Android anda bermasalah,,,coba di factory reset aja klo tetep gak bisa ya harus Flashing ulang...moga membantu

    ReplyDelete
  59. Min hp sya pause sendiri kalo dengar musik gak sampe 1mnit pause lagi. Nnton video juga bgtu. Itu kenapa yahh
    Mohon infonya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya hampir sama dengan kebanyakan komentar diatas...Coba anda Clear cache dan/atau clear data semua aplikasi pemutar musik atau pemutar video dan youtube anda..Semoga membantu

      Delete
  60. Min saya mau nanya dong. Knp ya kalau saya nonton di youtube atau lg dngerin lagu di android saya sering ke pause sndiri, pas lg make headset atau engga sama aja. Di play bntar trus ke pause lg, gitu terus hp saya lenovo A7700. Kenapa ya,terus kalau mau ngetik keypadnya kadang kadang ilang sendiri itu kenapa ya?? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya hampir sama dengan kebanyakan komentar diatas...Coba anda Clear cache dan/atau clear data semua aplikasi pemutar musik atau pemutar video dan youtube anda..Semoga membantu
      Untuk keyboard ilang juga sama masuk ke seting semua aplikasi lalu cari aplikasi keyboard kemudian clear cache ato clear data

      Delete
  61. Kx hp aku vivo v5lite , setiap saya buka video, youtube, music, joox, video instagram.. Selalu tepause sendiri kx.. An aku jg gak pernah pakek headset

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya hampir sama dengan kebanyakan komentar diatas...Coba anda Clear cache dan/atau clear data semua aplikasi pemutar musik atau pemutar video dan youtube anda.Klo online bisa juga disebabkan jaringan internet anda yg kurang stabil.Semoga membantu

      Delete
  62. Tanya om, ini pemutar musik player & pemutar video sering pause sendiri
    Tolong pencerahannya ya om
    Tengkiyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaannya hampir sama dengan kebanyakan komentar diatas...Coba anda Clear cache dan/atau clear data semua aplikasi pemutar musik atau pemutar video dan youtube anda..Semoga membantu

      Delete
  63. Dari iTunes pindah music ke Android pakai Google play music Disini Caranya

    ReplyDelete
  64. Selamat pagi mas, ini yang saya mau tanyakan kenapa ya saya ketika mendengar mp3 di aimp player dan aplikasi player musik lainnya sering mati sendiri dan pause sendiri, padahal sudah di clear chace dan clear data. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf,Ada yg mau saya tanyakan sebelumnya.apakah anda waktu memutar musik pake headset atau colokan audio. Klo iya kmungkinan koneksi/konektornya kurang kencang sehingga goyang dan pause sendiri.
      Jika meskipun tanpa headset tetap pause sendiri kmungkinan konektor audio anda bermasalah(kocak) sehingga kadang nyambung kadang tidak.

      Delete
  65. Mas kenapa ya tiap kali muter musik, video selalu pause sendiri(joox, spotify, youtube), kalau instagram videony kdg suara pause jg sndri, gmn cara memperbaikinya y? Hp saya redminote 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya ada kendala di sisi software maupun hardware anda mas...kayaknya jalan satu satunya kdu di flash ulang...moga membantu

      Delete
  66. mas bro mau tanya
    sya pkai poweramp full
    wkt mutar lagu wkt hbs 5.60 cnth ya
    tetapi baru menit ke 0.90 lagu sdh berhenti dan memutar next lagu, sdh 2hp kyak gni bro
    tlng mas brooooi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmungkinan file aplikasi powerampnya mas khoirul yg bermasalah...coba install langsung dari playstore...ato klo gak coba aplikasi pemutar lagu yg lain....

      Delete

Silahkan tulis Komentar anda disini !