Thursday 4 June 2015

Meremote Android dari Android (HP ke Tablet) menggunakan VNC via wifi

Ini Tulisan di blog yang pertama tentang Meremote Android dari Android (HP ke Tablet) menggunakan VNC via wifi setelah sebelumnya saya menggunakan cara lain dalam dunia meremote sesuatu ....Tulisan ini saya buat untuk sekedar sharing pengetahuan mengenai hal yang telah saya lakukan dan berhasil..
Ya....yang saya inginkan adalah meremote atau menggerakkan atau mengoperasikan tablet android Saya dengan HP/Smartphone saya dengan bantuan koneksi wireless dalam hal ini saya menggunakan wifi (meskipun bluetoth jga bisa namun jangkauannya terbatas).
Timbul Masalah baru gimana caranya meremote Tablet Android saya menggunakan Smartphone AS*S saya menggunakan koneksi tanpa kabel.
Wah mulai agak runyam nih masalahnya....ada sih aplikasi meremote kayak begituan (Team Viewer dll)tapi membutuhkan koneksi Internet atau bisa dibilang harus selalu online untuk meremote Tablet yang mungkin hanya berjarak 3 meter dari kita...apa nggak pemborosan kuota tuh...ha ha ha. Nah yang kita perlukan disini memang aplikasi semacam itu cuman dia tidak membutuhkan koneksi Internet, setelah browsing dan berselancar di internet saya menemukan beberapa program yang memiliki kemampuan itu. Jadi dia membutuhkan aplikasi client dan server yang mana ternyata aplikasi client ini free alias gratis namun aplikasi servernya berbayar...haduh uang lagi uang lagi...bukan hal ini maksud saya...
Maka mau tidak mau saya memcoba mencari kali saja ada program cracknya ato apa pokok yang buat aplikasi Server ini gak berbayar, akhirnya dapat juga ane coba install dan ternyata tetap tidak bisa dan memerlukan registrasi ulang dan berbayar...Program tersebut bernama VNC viewer dimana VNC server diinstall di tablet dan VNC client di HP.
Tak kehilangan akal saya coba install program VNC server yang free dari play store meskipun bukan dari developer yang sama dengan VNC clientnya.
Jadi aplikasinya adalah bVNC Free sebagai server dan real VNC Viewer sebagai client...OKE PROBLEM SOLVED deh.

                                                         

Aplikasi ini menggunakan koneksi wifi tanpa internet...bisa pake wifi hotspot milik android anda. Jadi sekarang kita bisa menggerakkan kursor atau memainkan aplikasi di Tablet dari HP.
Selamat Mencoba.
Kalau ada pertanyaan bisa menuliskan komentar disini...Makasih

34 comments:

  1. Mas, saya dah install VNC di samsung dan bVNC di ASUS tetapi ga tau mau diapain lagi, boleh dishare langkah2nya supaya ASUS saya bisa diremote dari Samsung? ada access point juga dirumah mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambungkan keduanya dengan Access point yg sama mas sony ..setelah itu bVNC install di ASUS dan VNC viewer terinstall di Samsung. Dilayar bVNC set new connection dengan basic VNC misal 192.168.43.95 port terserah lalu klik ON....kemudian set VNC viewer di ASUS dengan alamat tersebut lalu konek deh.
      catatan:
      bVNC free yang baru memang sudah gak support VNC server lagi...jadi coba ada install VNC server yang free lain dari Play Store di Samsung....sama kok fungsinya hanya untuk mensetting alamat server lalu di ON kan...

      Delete
  2. Replies
    1. Link download belum saya sertakan mas, tapi bisa anda dapat via Google Play Store kok ....100% gratis

      Delete
  3. Mas, tolong kasi link VNC server yang support, saya sudah coba cari yg lain tapi gagal terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk VNC server ane pake versi 105 coba cari di google play
      Kalo gak nemu juga coba di sini :
      1. http://www.apk20.com/apk/284906/
      2. http://android-apk.org/apk/com.schumi.vncs/1.0.5/laura-haworth/

      Delete
  4. Kalo cara ngeremote dari hape asus ke asus lagi dengan jarak jauh bisa ga ka ? Atau ada apl khusus ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja mbak May...tapi membutuhkan koneksi internet karena jarak jauh..anda bisa memakai Team Viewer atau yang lain banyak di Play Store...

      Delete
  5. Kalo cara ngeremote dari hape asus ke asus lagi dengan jarak jauh bisa ga ka ? Atau ada apl khusus ?
    Reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja mas cimon...tapi membutuhkan koneksi internet karena jarak jauh..anda bisa memakai Team Viewer atau aplikasi yang lain (banyak di Play Store).

      Delete
  6. kalau jarak remote antar kabupaten bisa gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika anda memakai koneksi internet(real online)bahkan mungkin sekali antar negara mas.Aplikasinya bisa memakai Team Viewer dll

      Delete
  7. Mas kalo gak root bisa gak mas? Ato emang wajib root?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk server sepertinya memang harus kondisi root mas..klo client gak root gak masalah

      Delete
  8. bang ,, cara settingnya gimna nih, ,,??
    koq gg bisa connect
    di bvnc lain settingan nya
    di real vnc juga lain settingan nya !!
    mohon infonya bang,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambungkan keduanya dengan Access point yg sama mas Khaerul ..setelah itu bVNC install di server dan VNC viewer terinstall di client. Dilayar bVNC set new connection dengan basic VNC misal 192.168.43.95 port terserah lalu klik ON....kemudian set VNC viewer di client dengan alamat tersebut lalu konek deh.
      catatan:
      bVNC free yang baru memang sudah gak support VNC server lagi...jadi coba ada install VNC server yang free lain dari Play Store di HPserver....sama kok fungsinya hanya untuk mensetting alamat server lalu di ON kan...
      Untuk VNC server ane pake versi 105 coba cari di google play
      Kalo gak nemu juga coba di sini :
      1. http://www.apk20.com/apk/284906/
      2. http://android-apk.org/apk/com.schumi.vncs/1.0.5/laura-haworth/

      Delete
  9. Maaf nih agak melenceng
    Tadi liat komennya ada teamviewer
    Emangnya bisa ya gan teamviewer ke android lagi? Kalau bisa caranya gimana?
    Agan ada blog lagi kah yg ngebahas remot android dari android menggunakan teamviewer?
    Kalau ada ane mau dong baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan...monggo nih alamate:
      http://w1r34.blogspot.co.id/2015/01/menggunakan-team-viewer.html
      Klo agan berkenan tolong di follow blog ane...nuwus

      Delete
  10. Replies
    1. Baca dan ikuti posting saya diatas Mas Rizki juga komen saya terhadap Pertanyaan agan Khaerul....selamat mencoba

      Delete
  11. Acces poin, ada dimana ya mas, ngak ada mas di setingan, hanya ada portnya aja. Mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Access Point/hotspot itu yg mengeluarkan sinyal wifi mas.Jadi setelah device anda di set menjadi Hotspot Tethering dia bisa memancarkan sinyal wifi.
      Kok Port ya mas?...mungkin mas ahmad salah masuk setting mas bukan VPN mas tapi VNC...

      Delete
  12. Teamviewer antar android ada ga pak?
    Kirim link nya ya, susahh nyarinya :(
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Videonya dah ada juga kok gan di youtube...search aja di mbah google
      Linknya banyak jga kok ada jga di play store:
      1. http://www.apk4fun.com/apk/1264/
      2. http://teamviewer-for-remote-control.en.uptodown.com/android

      Delete
  13. om, kalo dari android ke android bisa ga di remote ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Aulia Jr yang baik....
      Bisa mas/mbak kan sesuai judul posting saya diatas Meremote Android dari Android tapi dsini saya memakai dari HP ke Tablet.dari HP ke HP atau dari Tablet ke Tablet ya jelas bisa...

      Delete
  14. Mas kalo dari hp ke pc aq bisa tpi klo android ke android katanya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikuti langkah" di postingan saya diatas pasti bisa mas.

      Delete
  15. Gan kok punya saya kok vnc servernya gak mau on di asus z007 tolong kasih tau penjelesannya

    ReplyDelete
  16. Kemungkinan device anda belum di root gan...untuk vnc server memang harus kondisi rooted

    ReplyDelete
  17. Mas ini bagaimana sih...link TEAM VIEWER yang dibahas di atas itu hanya bisa untuk PC to ANDROID atau ANDROID to PC. Pertanyaan dari rekan2 itu mintanya remote dari ANDROID to ANDROID memakai jaringan internet..../ jarak jauh. ingat mas...kalo bahas TEAM VIEWER itu hanya untuk PC to ANDROID atau sebaliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih masukkannya mas,posting akan saya update lagi.

      Delete
  18. Replies
    1. Sepertinya untuk VNC server harus kondisi rooted gan...banyak kok caranya nge"root" di internet....Semoga membantu

      Delete

Silahkan tulis Komentar anda disini !