Wednesday 5 September 2012

Pemancar Radio via Android

Dsini saya akan sharing pengetahuan tentang salah satu fungsi program di android device anda yaitu FM Transmitter.Mungkin yang jadi pertanyaan sekarang adalah apa sih FM Transmitter itu? ya ga?
FM Transmitter adalah sebuah device/alat yang bisa berfungsi untuk memancarkan sinyal radio (FM) sehingga gelombang suara yang dipancarkan bisa diterima oleh FM Receiver (Radio ataupun Car Audio).Memang tidak semua device android yang bisa seperti ini ada yang cuma bisa Receiver/nerima saja ataupun bahkan keduanya tidak bisa.
Sebagai contoh mudah bila kita menginginkan suara musik dari memory card HP kita di Audio Mobil yg kita pakai,kita tinggal tuned aja pada frekuensi yang sama dengan yang dipancarkan oleh HP kita.
Adapun alat yang saya gunakan:
1. HP Android Gingerbread merk .....
    (Merk dan Tipe sengaja saya Kosongkan) kalau ingin tau PM aja ke email ane.
    Bagusnya HP ini bisa memancarkan dan menerima sinyal radio FM.
2. Car Audio dengan FM Radionya

Langkah Pertama adalah Buka aplikasi pemutar suara di HP anda dan putarlah beberapa lagu yang anda suka lalu masukkan ke setting/pengaturan lalu pilih opsi siarkan dengan FM Transmitter klik OK. Pilih frekuensi yang dipakai atau anda bisa menscan frekwensi mana aja yang tidak dipakai dahulu,biar tidak bentrok ataupun gak enak didengar telinga nantinya.
Langkah Kedua adalah kita menuju FM Radio di mobil kita,sesuaikan Frekuensi/channel sama dengan yang kita set tadi di HP.Sekian dulu ya untuk yang lainnya bisa komen di posting ini.Makasih
Selamat Mendengarkan......

155 comments:

  1. Mas Suparman yang baik:
    Pada prinsipnya program FM transmitter ini sudah terinstall di HP yang support dengan fitur ini.Untuk HP anda (Galaxy Duos) saya belum tau pasti apakah support FM Transmitter atau tidak.tapi anda bisa mencoba download applikasi semacam quick fm transmitter dsb..
    atau bisa jga disini :
    1.http://www.downloadsarea.com/Android_Quick-FM-transmitter/
    2.http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=1429724&d=1351168981
    setelah itu anda tinggal mainkan music dengan applikasi bawaan hp anda,setting,transmitted
    selesai.
    Jangan lupa Tune posisi radio di mobil anda sesuai dengan frekuensi fm transmitter hp anda.
    Selamat Mendengarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat sony xperia bisa ga

      Delete
    2. Maaf mas hanif saya belum pernah mencoba untuk device tersebut,namun anda bisa mencoba cara cara yg saya uraikan diatas.Terima Kasih

      Delete
    3. mas kalo ga bisa solusinya gmana?

      Delete
    4. Berarti kemungkinan memang device anda tidak mensupport feature tersebut mas...Coba aja search device mana aja yg support dengan googling....

      Delete
    5. Kirain ku pinter,gua masuk ini karena mengira hp android bisa digunakan jadi pemancar dengan aplikasi.. eh ternyata, emang hp nya sudah support macam hp jadul gua X2 02 yg bisa jailin radio temen kalau lg ngumpul. Maaf ya, bro.. judulnya ganti aja jadi daftar HP yang bisa jadi pemancar radio.. simple, gak clickbait.. maaf ya mas saya emosi, saya tertipu dengan judulnya.. maaf sekali lagi..

      Delete
  2. Bisa untuk komunikadi g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komunikasi yang bagaimana maksudnya mas?
      Klo buat terima telp maupun sms tentu masih bisa

      Delete
  3. HP android apa mas yg bisa dipake jd fm transmiter...mohon infonya donk mas...ke gasteng@yahoo.com
    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk HP android yang pernah saya coba dan berhasil:
      1. Cross a8t
      2. Cross a7 dan mngkin a7*
      3. Muscle Power Ultra Tab
      Yang lain bisa anda coba sendiri.file master apknya bisa anda download dari link yang saya berikan di atas.

      Delete
  4. Mau tanya kalau samsung s3 bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas harley saya belum pernah mencoba untuk device tersebut,namun anda bisa mencoba cara cara yg saya uraikan diatas.Terima Kasih

      Delete
  5. Untuk samsung galaxy s3 sepertinya blum bsa mas....tapi anda bisa mencoba aplikasi yg linkny saya berikan diatas...makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ada aplikasi android yg bisa komunikasi dgn radio HT asli????

      Delete
    2. mas emild yang baik.....maaf aplikasi yang anda maksud belum saya ketahui....tapi ada kemungkinan gak bakalan ada

      Delete
    3. Kalo mau komunikasi dengan android ke HT asli download aja aplikasi ZELLO dan login dengan akunmu terus cari frekuensi HT yang akan agan pasang dengan androidnya... dijamin pasti bisa,,saya juga make loh....

      Delete
    4. Benar sekali mas Natsu...tapi yang anda bicarakan dsini membutuhkan alat tambahan (interface) yang harganya sekitar 250rban..Tanpa alat tambahan tersebut gak akan bisa.

      Delete
    5. Cara dapatkan aplikasi zello gimana

      Delete
    6. Mas oji jr kalo anda pemakai android tinggal install aja dari Play store...

      Delete
  6. Kalau bisa konek dengan Radio HT bisa gak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas emild kemungkinan tidak bisa soalnya masing masing mempunyai range frequensi sendiri sendiri....
      - Radio (FM) range biasanya antara 80-108 MHz sedangkan HT (Handy Talkie) setahu saya punya range antara 100 MHz- 800MHz
      Secara teoritis bisa saja ketemu namun hal itu melanggar Hukum.....dan ijin masing masing ORARI ataupun RAPI.
      Demikian kiranya moga membantu...

      Delete
  7. This site was... how do you say it? Relevant!
    ! Finally I've found something which helped me. Cheers!

    Feel free to surf to my webpage: seo pinterest

    ReplyDelete
  8. Thank you for sharing your thoughts. I truly appreciate your efforts and I
    am waiting for your next write ups thank you once again.


    my blog :: report identity theft

    ReplyDelete
  9. ini untuk jarak 10-20 meter ya mas??? nggak lebih dari itu? he he... salam kenal dari saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kira kira emang jangkauannya segitu.bisa lbih dengan mengarahkan antena smartphone anda.tpi ya peningkatannya gak terlalu signifikan.mgkin 5 meteran aja....salam kenal jga....klo tertarik bsa follow my blog donk.....

      Delete
  10. Replies
    1. Untuk cross a27 kbetulan saya belum pernah mencoba sendiri,coba aja install dlu fm transmitter dari link xda dev diatas.

      Delete
  11. mas Z punya rencana menggabungkan mobil remot yg mempunyai frekuensi dgn laptop. jadi hasilnya nanti buat menjlnkn mobil bukan lagi remotnya tapi perintah melalui di laptop.
    mohon pencerahannya.
    makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak kendala yg nantinya akan anda hadapi:
      1.anda harus tau brapa frequensi yg digunakan oleh mobil remote anda
      2.anda harus punya alat semacam usb fm transmitter untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal suara(frequensi)
      3.selamat berkarya
      4.semoga sukses

      Delete
  12. Untuk andromax i new bisa apa tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan pertanyaan diatas.Maaf untuk andromax I saya jga blum pernah mencoba sendiri.jdi saya belum bisa menjelaskan lbih detil.coba anda cek di drawer ada gak icon bergambar fm transmitter dalam preinstalled device anda.Klo ada saya jamin pasti bisa.klo gak ada anda bisa coba install manual dengan link xda dev diatas.....semoga membantu

      Delete
  13. om kalo buat axioo picopad 7 3g bisa ga, ane ngarep bgt ni. Pake quck fm g suport om

    ReplyDelete
  14. Mbak/mas dwi sama halnya dgn jawaban diatas untuk axioo pico 7 kbetulan saya blum mencoba sendiri.....kcuali device anda dipinjamkan ke saya gpp jga.Tpi anda bisa mencoba install fm transmitter.apk dar link dari link xda developer yg saya berikan diatas....moga membantu....

    ReplyDelete
  15. Mas edy arwin yang baik,makasih dah mampir ke blog saya, peertama saya dlu emang beranggapan cman bsa untuk android gingerbread saja tapi nyatanya gak cman itu aja fm transmitter bsa jga di aplikasikan ke android ice cream dan jelly bean.jadi tergantung device dan fitur yang disematkan oleh produsen smartphone anda....demikian moga membantu.

    ReplyDelete
  16. Agan Hery Wijanarko,...saya sudah menginstal FM TRANSMITTER yang ada di PLAY STORE,..tapi ternyata setelah saya instal ternyata HP Android sya (EverCoss A7S) tidak suport padahal menurut informasi2 yang saya baca Cross A7S dan Evercoss A7S kedua jenis HP yang "bersaudara" ini bisa menjalankan program FM TRANSMITTER....demikian agan Heri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas edy arwin...barusan saya cek antara cross a7s dengan evercoss a7s ada perbedaan mendasar antara lain processor,gpu,sistem operasi dsb.jadi ada kemungkinan feature yg dibenamkan oleh produsen didalamnya pun berbeda.di play store klo gak salah bukan fm transmitter tpi quick fm transmitter.keduanya emang agak berbeda.coba anda install fm transmitter.apk yg saya berokan link diataa.moga membantu....

      Delete
  17. Agan Heri Wijanarko,..semoga tidak bosan-bosan menjawab pertanyaan saya hehe:

    Saya sudah Install "FMTransmitter.apk" pada link yang diberikan oleh agan...saya coba Install malah muncul tulisan NOT INSTALLING alias NOT SUPPORT, heh..jadi bingung.

    Pake QUICK FM TRANSMITTER .. NOT SUPPORT
    Pake FM Transmitter.apk >> Not Support

    Bingung???..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas edy arwin yg baik....mgkin secarahardware smartphone anda memang gak support alias tidak dibekali oleh produsen evercoss,itu pula yg mgkin menyebabkan software tsb not installed atau not supported seperti yg anda utarakan.Oke gini aja klo kbetulan tman ane ada yg punya evercoss a7s tak kbari selanjutnya....soalnya ane browing jga belum ktemu solusie demikian moga membantu.

      Delete
    2. sudah ketemu gak solusi nya gan?

      Delete
    3. Waduh maaf sekali mas edy arwin saya belum menemukan pemilik evas a7s yang bisa meminjamkannya ke saya.maaf sekali

      Delete
  18. You can klik join this site for my post update....untuk mendapatkan update posting terbaru ane anda bisa klik join this site tersebut diatas.

    ReplyDelete
  19. Pak heri, kalau untuk samsung galaxy s3 mini & samsung galaxy young, supportt ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas/mbak anonymous saya belum pernah mencoba untukkedua device tersebut,namun anda bisa mencoba cara cara yg saya uraikan diatas.suwun

      Delete
  20. kalo hp android cross a10 simcard 1 dari 2 simcard tidak berfungsi gimana caranya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas singa liar yg baik...sebenarnya hal ini gak ada hubungannya dgn tema yg saya kemukakan diatas,tapi gpp saya akan coba menjawabnya,ada beberapa hal yg bisa anda perhatikan;
      1 pastikan sim card anda tidak rusak atau ada konektor yg mengelupas 2.pastikan dalam masa aktif 3.pastikan di daerah anda ada sinyal untuk operator sim card anda 4.pastikan konektor di hp anda baik baik saja kalo dirasa kotor bersihkan saja mungkin kemasukan debu sehingga menempel 5.pastikan disettingan hp anda,anda aktifkan kedua slot sim card yg ada.demikian moga membantu

      Delete
  21. Replies
    1. Oke deh mas mahfudh...selamat mencoba dan Selamat Datang di Era Digital.

      Delete
  22. Replies
    1. Maaf mas eric asoy saya belum pernah mencoba untuk device tersebut,namun anda bisa mencoba cara cara yg saya uraikan diatas.Terima Kasih

      Delete
  23. klo pake BB itu bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk BB saya emang pernah liat..cuman kebetulan saya lupa tipe apa....dan gak semua device memiliki feature tsb.

      Delete
  24. mas saya dah coba digalaxy young ko ga bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk galaxy young sepertinya memang blum bisa mas....

      Delete
  25. untuk andromax i2, bisa 'gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang faham jga untuk device tersebut...tpi gada salahnya anda coba install apk dari link ug saya berikan diatas....makasih dah mampir.

      Delete
    2. mas untuk galaxi tab 2 gmn,soalnya udh aku instal trs buka setting apa it mas pemutar suaranya apa mas.

      Delete
    3. kok aplikasinya aku buka kok tiba2 muncul tulisan aplikasi terhenti

      Delete
    4. Maaf.....untuk aplikasi pemutar lagu bisa menggunakan bawaan aplikasi android (Google Play Music).Mas su trisno yang baik, kemungkinan galaxy tab 2 memang tidak men-support feature tersebut.Sekali lagi maaf

      Delete
  26. Fitur Fm transmitter memang jarang kita temui di
    Smartphone Android . Namun jika Anda ingin fitur
    tersebut Anda dapat menemukannya pada Lenovo
    S880 atau Lenovo P700 i . Sayangnya kedua
    smartphone Android ini sulit ditemukan dipasaran .
    Meskipun ada, mungkin Anda bisa menemukannya
    dalam keadaan bekas ( second) .

    ReplyDelete
  27. Mas hp saya samsung galaxy s 5,
    Bisa ngak terhubung langsung dengan gelombang ht yang asli.
    Sblumnya tq y mas.
    Tpi sy ingin skali menghubungkan hp aku ke jaringan ht yg asli.
    Paling tidak bisa mendegarkan.
    Tq sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf belum bisa mas waldy kompala....radio di device android dibatasi pada frequensi FM saja (80-108 Mhz)

      Delete
  28. hp saya iphon s5 bisa nggak ea transfer fm ... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk iPhone kbetulan saya belum pernah mencoba sendiri.kmumgkinan besar blum bisa mas.

      Delete
  29. Klo lenovo A390 bsa ga mas heri?

    ReplyDelete
  30. Untuk Lemovo a390 kbetulan saya belum pernah mencoba sendiri,coba aja install dlu fm transmitter dari link xda dev diatas.

    ReplyDelete
  31. Buat andromax c2 bisa gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas rizky....klo dari preload (, bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut..

      Delete
  32. Kalo di galaxy grand duos bisa gak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas zoedron....klo dari preload (, bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut..

      Delete
  33. Mas kalo sony experia z2 bsa gak?

    ReplyDelete
  34. #

    Maaf mas isma tino....klo dari preload (bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut..
    Delete

    ReplyDelete
  35. klau pkek sam broadcaster bisakah maasss??

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAM BROADCASTER kan cuman aplikasi radio online gan....yg ini beda...offline dan real frequency radio...

      Delete
  36. Mas saya menggunakan hp oppo neo 3,saya telh download tunelink auto di google play,setelah di install,saya cri chanelnya,tidak bisa terhubung di radio mobil saya. Dan saya coba ikuti cara mas d atas,saya cri settingan di pemutar musik bawaan hp saya tidak ada fm transmiter yang mas mksud kan,tolong di berikan pencerahan mas, trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas najib...klo dari preload (bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut..coa anda install fmtransmitter.apk dari link xda developer diatas...moga berhasil

      Delete
  37. Mas kalo hape galaxy s4 bisa gak yaa...
    Pengen banget keluaran output pancaran di hp nanti di gabung dengan boster lagi apakaj bisa kadi jauh....mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas riyo irawan...klo dari preload (bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut..

      Delete
  38. Bagi Bapak atau Ibu yang membutuhkan PEMANCAR TV Digital DVB T2 murah Silahkan:
    Klik ke: http://nuavi.blogspot.com/
    Kontak ke Diego S 081 330 786858 atau email : mustdiego@yahoo.com

    ReplyDelete
  39. mas, kasih tau caranya makek frequensi FM buat menerima ato mengirim tlpn it gman ?


    Jawab di nakhlunmufid2@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa mas...Maaf gak bisa...FM transmitter kemampuannya terbatas gan

      Delete
  40. Samsung s 4 bisa jadi fm modulator g..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas rudi....klo dari preload (, bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut

      Delete
  41. Mas kalo samsung duos bisa fm transmiter ngobrol sama pilot gak? soalnya bapak saya pilot, biar saya bisa ngebrik gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya apa nih...anda di dalam pesawat ato gimana?
      Maaf gak bisa...FM transmitter kemampuannya terbatas gan

      Delete
  42. Informasi yang gak jelas.. Ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas wahyu yang kurang jelas bagian mana ya?bisa ditanyakan ke saya.
      Makanya jangan baca setengah setengah.
      Sudah saya tuliskan diatas bahwa memang tidak semua device android support dengan feature ini...

      Delete
  43. Kl hp android dijadikan mirip handy talkie bs gk.. buat persiapan naik gunung..kl bs...gmn caranya..mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip tidak berarti sama persis ya gan...coba aplikasi bernama zello gan..dia gak pake frekuensi tapi butuh koneksi internet.

      Delete
  44. maaf mas HW,mau nanya,bagaimana cara pemasangan FM Transmitter di komputer,laptop maupun nootbook?,mohon penjelasannya ya mas...terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada prinsipnya Komputer,laptop maupun notebook tidak memancarkan sinyal frekuensi ini yang harus di garis bawahi
      Klo via internet radio anda bisa mencoba aplikasi SamBroadcaster ato sejenisnya...

      Delete
  45. apa ada yg bisa memodifikasi aplikasi tsb? hubungi saya di agung999@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memodifikasi yang bagaimana maksudnya mas?Anda bisa memodif sendiri coba aplikasi apk editor.apk...tutorial apk editor banyak kok di internet...

      Delete
  46. Pak bagaimana caranya install radio manual/offline ke smartphone asus ponepad7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dari bawaan memang tidak terdapat aplikasi Radi FM kemungkinan besar Fonepad7 memang tidak mendukung fitur tersebut mbak yuni...Tapi jika anda masih penasaran anda bisa mencoba download dan install aplikasi semisal spiritFM.apk atau gunakan kata kunci "FMRadio.apk di pencarian google...Demikian moga membantu

      Delete
  47. mas kalau hp samsung GT-C3322i bisa g ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk samsung GT-C3322i kbetulan saya belum pernah mencoba sendiri,coba aja install dlu fm transmitter dari link xda dev diatas.

      Delete
  48. Mas Advan T1j tabnya Ngak Bisa Nyala Fm Transmitternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mbak gina....klo dari preload (bawaan) tidak terinstall berarti memang kmungkinan besar tidak mensupport untuk feature tersebut klo dari bawaan ada harusnya bisa digunakan...Coba buka dlu aplikasi pemutar lagu bawaan (biasanya google play music/gambar headphone kuning) lalu mainkan sebuah lagu, cari opsi pilihan atau share pilih FM Transmitter...demikian moga membantu

      Delete
    2. Mz cara siaran nya gmna pakek hp cros a7?

      Delete
    3. Untuk lagu bisa langsung diputar dan di transmit...klo percakapan kita kdu rekam dlu baru putar dan di transmit jadi gak bisa langsung ngomong dan transmit(siarkan).

      Delete
  49. mas heri dua hari yg lalu saya baru beli hp evercoss A7s kata penjualnya tipe itu sama dengan cross A7s,,,lalu saya install FMTransmitter...eh..ternyata nggak support..gimana ya mas agar bisa support...hehehe mohon solusinya mas...trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masih ada ya EVAS A7s? padahal produk tahun kmaren tuh....langka...HP tersebut emang sudah gak support FM Transmitter gan tidak sama dgn cross a7...maaf blum bisa bantu

      Delete
  50. mas misal radio di ruangan saya berfrekwensi 90.5 Mhz, kemudian saya buat FM transmitter dari android saya dengan frekwensi yang sama, apakah akan terganggu akan terganggu radio diruang tersebut ? atau gimana yang terjadi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali siaran atau lagu yang anda dengarkan di ruangan tersebut akan terganggu....karena terjadiya interferensi frekuensi yang sama.

      Delete
  51. maksdunya radio diruangan sedang mendengarkan frekwensi 90.5 mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali siaran atau lagu yang anda dengarkan di ruangan tersebut akan terganggu....karena terjadiya interferensi frekuensi yang sama.

      Delete
  52. Apa bisa di jadikan ht untuk berbagi suara layaknya HT yg di gunakan untuk berkomunikasi dengan teman ato orang yg berada di sekitar saya.. mohon pecerahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa mas SukaSUKA@aku...memang bisa memancarkan frekuensi tapi tidak bisa menerimanya jika kedua fungsi tersebut dipakai bersamaan...

      Delete
  53. maaf nii mas heri mlenceng,kali aja ngerti . ‪#‎helpmepleas‬
    kenapa si hp android ane kalo browsing,buka playstore,main game online sering bgt lost koneksi ? Pas kartu nya di pindahin d hh lain trus mk hotspot lancar2 aja . katanya si idle .padahal udah di reset kesetelan pabrik ,tp ttp aja kya gtu . cara mengatasinya gmna ya? Tlong bgt pleas pencerahannya . pleas bgt penting.
    HH EvercossWinner T A74A

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah browsing atau online pake koneksi wifi (Access Point)di HH anda mas Fahru Roji?bukan koneksi via SIM card maksudnya? bagaimana?.... klo baik baik saja berarti koneksi via SIM card yang bermasalah, tapi kalo memang bermasalah juga berarti kemungkinan HH anda yang bermasalah (bisa Hardware atau software) atau coba gunakan 3G/WCDMA only bukan auto mode di pengaturan koneksi HH anda.

      Delete
  54. thanks mas heri . sangat membantu mas. sya ubah ke WCDMA Only mas,idle nya sudah jarang sekali ( walaupun terkadang masih,tapi hanya sebentat ) . skali lg mksh,sangat bermanfaat sekali .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mas Sama sama sama ....senang bisa membantu...Saya sangat berterima kasih kalo anda berkenan Follow blog saya.

      Delete
  55. aplikasi ini seperti zello kali ya gan...? seperti handy talkie gitu, berkunjung ya gan.. salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas,,,bukan seperti zello tapi ini Real FM transmitter bukan handy talky...Transmitter artinya hanya mampu menyiarkan saja.

      Delete
  56. untk FMtransmitter.apk yg gk bsa di instal, pindahin aja ke system/app, gk ush d instal. sblm masukn ke folder appnya, taruh dulu di foldr "system" trus ganti permisinya jdi rw-r--r-- trus pindahn dh ke app, nanti muncul di menu,, pastikan hh dah di root n esekusinya pake rootxpolorer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju deh ma agan wawan....Moga yang lain bisa menerapkan penjelasan agan.....SIP gan...Makasih

      Delete
  57. gan hp andomax i saya gk bisa install fm transmitter pas ganti permisinya gk bisa knp ya.
    mohon caranya biar bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mengubah permission dari read only(R) ke rewriteable (RW) kondisi HP harus sudah root gan Putra Bara.Tanpa root access gak akan bisa mengubah permision file" system...untuk cara rooting device andromax anda bisa search di internet..

      Delete
  58. Pake alat bantunya gak mas?
    Misal alat yg perlu kita pasang ke radio kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada alat tambahan/bantu mas Jhon Son...ori semua sesuai setelan pabrik....

      Delete
  59. Replies
    1. Maaf mbak duwie chute saya belum pernah mencoba untuk device dgn merk dan tipe tersebut,namun anda bisa mencoba cara cara yg saya uraikan diatas.Terima Kasih

      Delete
  60. Ne filenya zip ya maz
    extraxnya pake pc aplikasinya g ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh...maaf kang pujer saya kurang faham maksud pertanyaan anda..
      Misal filenya zip bisa kok di ekstak pake es file explorer di android klo di PC malah langsung bisa ekstrax, bisa juga pake winzip ato winRar.

      Delete
  61. mau nanya pak, ngonsumsi banyak pemakaian batere hp ga pak? alias batere cepet habis ga? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga kok....silakan dipraktekin dan dicoba sendiri biar lebih tahu

      Delete
  62. aplikasi ini kan dkhusus kan buat os gingger bread. trus klo samsung galaxy wonder bisa gak gan? kan os nya juga gingerbread.
    trus untuk aplikasi ini bisa di isi suara penggunanya enggk? kaya radio itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikhususkan buat gingerbread ya mas...kayaknya nggak juga tuh...tablet saya ICS bisa kok dah dari bawaane blum di root.
      Untuk galaxy wonder saya kurang tau mas...coba aja sapa tau bisa pake aplikasi diatas...untuk diisi suara sampai saat ini saya rasa blum bisa.

      Delete
  63. boleh tau aplikasi nya apa mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai posting saya mas namanya FM Transmitter.apk untuk linknya juga sudah saya berikan diatas...monggo silakan coba diunduh dan diinstal kalo di device anda belum ada

      Delete
  64. maaf pak bos sekedar bertanya apakah hal tsb tdk ada hukumnya,kan ada tuh ya tetangga saya buat pemancar radio yang ketangkep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf juga Bang Audi saya sekedar menjawab...he he he..dsini saya hanya menjelaskan dari sisi teknologi tanpa melihat dari sisi lain (hukum dsb). Tapi menurut saya selama hal ini tidak di salah gunakan untuk kejahatan atau menjahili orang lain gak akan berpengaruh terhadap sisi hukum...lagian jangkauan Transmitter ini jga gak luas kok paling maksimal 10 meter doang..kalo pemancar yang bisa 100 meter bahkan sampai berkilo- kilo meter lebih ya memang harus berijin....agar pihak berwenang bisa memonitor dan mengatur frekuensi yang digunakan supaya tidak bertabrakan dengan frekuensi lainnya. Demikian moga membantu...

      Delete
  65. Mas aplikasi android apa agar hp Android saya bisa kontek dgn Ht .mksd saya bukan hp ke hp. Tp hp ke HT. Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya belum ada mas priyo...Beda Frekuensi...

      Delete
  66. Sedih mas broo.. device ane gak suport..
    hik hik hik...

    ReplyDelete
  67. aku pengen dengerin radio fm menggunakan komputer atau laptop, tapi bagaimana yah caranya
    ...??mohon petunjuk bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mas Rhio...via streaming di browser Laptop dan koneksi internet...buka aja google cari dengan kata kunci "situs radio streaming indonesia"...banyak dsana gan.Jgn lupa Komputer harus sudah terinstall flash player ya.

      Delete
  68. Ada gk apk yg bisa buat jadi fm transmiter android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dah saya sertakan linknya diatas mas Nizam...silakan dicoba...klo gak work berarti gak support HPnya.

      Delete
  69. Untuk samsung galaxy j7 prime bisa kh gan? Aplikasi yg support apa namax ya di playstore?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas Safwan saya belum pernah mencoba untuk device dgn merk dan tipe tersebut,namun anda bisa mencoba aplikasi yang saya sertakan di atas.Terima Kasih

      Delete
  70. Aslmualaikum... untuk Hp Xiaomi bisa gak mas...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan ane blum nyoba satu satu ke lain HP gan klo penasaran monggo coba diinstal aja aplikasie...

      Delete
  71. Cara siara radio pake cros A7 gimana mz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk lagu bisa langsung diputar dan di transmit...klo percakapan kita kdu rekam dlu baru putar dan di transmit jadi gak bisa langsung ngomong dan transmit(siarkan).

      Delete
  72. Mas, mau nanya, kalau FM Transmitter dibuat komunikasi kayak HT/WT bisa? Jangkauan horizontal/ berapa meter?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo buat komunikasi sepertinya masih belum bisa mas fachry...klo satu orang pegang 2 hp kmungkinan bisa tpi ribet(2 orang = 4 HP)...toh inipun jangkauannya juga pendek kok gak sampai 10 meter....klo ditambahi penguat mgkin bisa jauh.

      Delete
  73. mas...hp saya xiomi not5pro,dan radio di mobil truck volvo fh 16 apa itu bisa kah?

    ReplyDelete

Silahkan tulis Komentar anda disini !