Saturday 12 May 2012

Berbagi foto dengan Instagram

Instagram apaan tuh....?Mungkin itu pertanyaan wireholic sekalian.Oke deh saya akan coba menjelaskan secara gamblang meskipun tidak terperinci amat. ha ha ha.......
Instagram pada mulanya hanyalah aplikasi dari iPhone untuk mengedit foto.Dalam perkembangannya aplikasi ini bisa dijalankan di Handheld Android seperti sekarang ini.Aplikasi ini telah dibeli oleh Facebook yang manivestonya merupakan jejaring sosial yang paling digemari sekarang ini.
Instagram merupakan suatu aplikasi untuk berbagi (baca share) foto dengan orang lain sesama pengguna Instagram.Yang berbeda adalah foto yang akan kita share itu bisa kita edit dahulu dengan aplikasi ini,misalnya di potong (crop),mengatur tingkat pencahayaan,mengatur efek yang dipakai dan frame dan sebagainya.Adapun caranya adalah sbb:
  1. Install aplikasi Instagram melalui Google Play (Android Market)
  2. Buka aplikasi Instagram.Jangan lupa untuk register atau Sign in sebelum menggunakan aplikasi ini.
  3. Tekan gambar foto untuk memilih atau mengambil gambar/foto yang akan diedit menggunakan aplikasi Instagram.
  4. Pilih gambar yang ingin Anda edit. Anda bisa mengambil gambar yang telah jadi di HP atau melalui kamera HP anda.
  5. Crop dan atur posisi gambar/foto yang akan diedit jika sebelumnya ingin di edit
  6. Pilih efek dan frame jika ingin menambahkan
  7. Tekan tombol pojok kanan atas untuk Proses selanjutnya
  8. Masukkan detail dan caption gambar/foto
  9. Upload


Anda bisa mengikuti atau minta pertemanan pada orang lain (follow) agar bisa melihat foto apa saja yang di share olehnya.Bagusnya lagi aplikasi ini juga menyediakan Caption dan komentar pada foto  foto tersebut secara real time.Setelah semua proses tersebut dilalui maka anda bisa berbagi (share) foto anda pada teman teman anda (follower)....anda juga bisa melihat foto foto apa yang di share teman teman anda (follower).Meskipun begitu anda juga bisa melihat foto foto apa yang sedang populer atau diminati oleh para pengguna Instagram.

Oke kiranya cukup sekian dulu tutorial singkat kali ini jika ada hal yang ditanyakan bisa komen ke Posting ini dan Pastinya akan saya balas....oh ya Tutorial singkat ini saya buat atas permintaan salah satu teman.....

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis Komentar anda disini !