Tuesday 3 May 2011

Merancang desain rumah dengan Google Sketchup

Google Sketchup merupakan software buatan Google yang dah terkenal sebagai mbahe Search engine di dunia maya.Itu lo www.google.com
Software ini bisa anda dapatkan secara cuma-cuma dengan mendownloadnya untuk versi standart,namun untuk versi Pronya ya enggaklah.
Mengapa saya memilih software ini dikarenakan:
1. Software ini bisa di dapatkan cuma-cuma
2. File installasi maupun jadinya gak banyak menyita Space Hardisk anda alias sedikit
3. Versi standartnya pun sudah tergolong lengkap
4. Feature yang anda dapatkan hampir sama dengan Software berbayar sejenisnya.
5. Embuh ah karang aja sendiri.

Langsung aja ya gak pake lama.Setelah kita mendownloadnya di Internet kira-kira masternya 30MBan,lalu kita install di kompi kita.

Lalu jalanin deh hasil installan kita tadi.Disana kita melihat tampilannya hampir mirip dengan AutoCad versi lama ya agak beda-beda dikit lah.
Kita bisa mengatur dimensinya dengan satuan feet (ft),inchi(inch) atau centi meter (cm).
Kita Bisa membuat garis,kotak,lingkaran,kurva atau sebagainya.Apabila kita buat garis lurus,bila sejajar sumbu X akan berkedip warna merah,bila sejar sumbu Y akan berwarna Hijau dan apabila sejajar sumbu Z akan berwarna Biru Tua.Kita juga bisa membuat bangun 3 Dimensi (3D) seperti kubus,balok,bola maupun donat (he he he.... enak nih) dsb.

Lainnya coba aja sendiri deh, tapi yang patut anda coba adalah feature push/pull dan orbit yang nantinya amat sangat berguna untuk pembuatan obyek 3D. Adapula di toolbar windows-->Material untuk memilih jenis material yang dipakai.
OK Selamat Berimajinasi.Wish U Success.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis Komentar anda disini !